Pada artikel ini, kita akan membagikan beberapa contoh skripsi seputar game, perancangan perangkat lunak serta beberapa judul lainnya. Akhir-akhir ini banyak sekali mahasiswa yang mengambil judul pembuatan game dalam tugas akhirnya. Game disini merupakan permainan yang dibuat dan dimainkan pada perangkat komputer ataupun perangkat elektronik lainnya yang berbentuk hiburan sehingga dapat menghibur dan memuaskan batin si penggunanya.
Selain sebagai media penghibur, game juga bisa dijadikan sebagai media pembelajaran. Misalnya saja game edukasi dalam belajar pengenalan warna, pengenalan huruf dan angka, matematika hingga game yang mempelajari bahasa asing. Dalam mendesain game yang akan dibuat, kita harus mempertimbangkan beberapa aspek dan memperhitungkan apakah game tersebut benar-benar mendidik atau tidak, bisa menambah pengetahuan atau tidak serta dapat meningkatkan keterampilan penggunannya atau tidak sama sekali. Umumnya game-game edukasi yang ada di indonesia biasa ditemukan di berbagai toko buku, tempat hiburan serta pameran-pameran yang ada disekolah.
Selain sebagai media penghibur, game juga bisa dijadikan sebagai media pembelajaran. Misalnya saja game edukasi dalam belajar pengenalan warna, pengenalan huruf dan angka, matematika hingga game yang mempelajari bahasa asing. Dalam mendesain game yang akan dibuat, kita harus mempertimbangkan beberapa aspek dan memperhitungkan apakah game tersebut benar-benar mendidik atau tidak, bisa menambah pengetahuan atau tidak serta dapat meningkatkan keterampilan penggunannya atau tidak sama sekali. Umumnya game-game edukasi yang ada di indonesia biasa ditemukan di berbagai toko buku, tempat hiburan serta pameran-pameran yang ada disekolah.
Selain game, banyak juga mahasiswa mengambil tema perancangan software / perangkat lunak sebagai pilihan utama. Perangkat lunak merupakan kumpulan dari data-data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer berbentuk program serta intruksi untuk menjalankan perintah-perintah tertentu. Perangkat lunak dapat dikatakan sebagai penghubung antara intruksi-intruksi yang berasal dari pengguna komputer ke dalam perangkat keras. Melalui perangkat lunak (software) inilah komputer dapat menjalankan suatu perintah.
Secara umum, perangkat lunak dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah sebagai berikut:
Secara umum, perangkat lunak dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah sebagai berikut:
- Sistem Operasi. Sistem operasi merupakan salah satu perangkat lunak dasar yang berfungsi sebagai pengatur dan pengontrol perangkat keras yang terhubung ke komputer, sebagai penerjemah semua kegiatan pemakai kepada CPU sehingga semua yang diintruksikan dapat dikerjakan dengan baik, serta sebagai pengatur semua proses-proses yang terjadi di dalam CPU. Sistem Operasi merupakan tempat untuk menjalankan suatu perangkat lunak aplikasi.
- Bahasa Pemrograman. Bahasa pemrograman merupakan bahasa yang biasa digunakan untuk membuat program itu sendiri. Contohnya saja bahasa C,C++, Visual Basic, HTML, Java ataupun PHP. Untuk mendukung pembuatan perangkat lunak maka harus menggunakan perangkat lunak yang bisa merancang perangkat lunak baru.
- Program Aplikasi. Program aplikasi adalah perangkat lunak (software) yang diciptakan dengan dikhususkan untuk melakukan fungsi tertentu. Program aplikasi adalah perangkat yang mungkin paling sering kita gunakan. Misalnya untuk melakukan pengetikan surat, kita menggunakan program aplikasi Microsoft Word, jika ingin mendengarkan musik, kita menggunakan program aplikasi winamp, jika ingin melakukan searching di internet maka kita menggunakan mozilla firefox dan masih banyak lagi yang lainnya.
CARA MENDOWNLOAD :
Berikut Daftar Judul Skripsi Game/Permainan, Perancangan Software dan Berbagai judul lainnya yang dapat Anda Download :
(LENGKAP SEMUA BAB)
Silahkan Klik Judul dibawah untuk Mendownload!
1. Pembuatan Perangkat Lunak Penjualan Barang Elektronik
(DOWNLOAD)
2. Teknik Pembuatan Anti Virus Dengan Metode Pencarian Header File Data Sizeofcode Dan Addresofentrypoint Sebagai Pattern Virus
2. Teknik Pembuatan Anti Virus Dengan Metode Pencarian Header File Data Sizeofcode Dan Addresofentrypoint Sebagai Pattern Virus
(DOWNLOAD)
3. Pengembangan Perangkat Lunak Magic Profile Book Teknik Informatika Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Teknologi Augmented Reality
3. Pengembangan Perangkat Lunak Magic Profile Book Teknik Informatika Universitas Brawijaya Dengan Menggunakan Teknologi Augmented Reality
5. Perancangan Sistem Informasi Rencana Perbaikan Peralatan Non Rutin Berbasis Komputer Pada Bagian Rencana Dan Evaluasi Divisi Unit Jasa Teknik (UJT) Di PT. PLN Bandung
(DOWNLOAD)
(DOWNLOAD)
6. Perancangan Dan Pembuatan Komunikasi Serial Handphone Dengan Mikro Sebagai alat Kontrol Jarak Jauh
(DOWNLOAD)
(DOWNLOAD)
7. Aplikasi Sms Untuk Pelayanan Informasi Akademik Menggunakan Visual Basic Dan Oracle 9i DBMS
(DOWNLOAD)
(DOWNLOAD)
8. Program Bantu Perhitungan Konstruksi Dinding Penahan Tanah (Retaining Wall) Menggunakan Visual Basic 6.0
(DOWNLOAD)
(DOWNLOAD)
10. Aplikasi Multimedia Dan Analisis Sistem Untuk Media Promosi
13. Penerapan Speech Recognition Library Untuk Query Basis Data
(DOWNLOAD)Ke Halaman Sebelumnya
Jika postingan ini membantu, silahkan beri like atau komentarnya agar kami lebih bersemangat dalam menyajikan postingan-postingan yang lebih menarik dan berkualitas untuk Anda. Terima kasih!
Note : Semua Skripsi yang kami postingan ini telah didaftarkan dalam Jurnal Nasional Indonesia sehingga tidak disarankan melakukan plagiat atau yang sejenisnya. Gunakanlah Skripsi ini sebagai bahan acuan/referensi dalam menciptakan skripsi yang baru.
Note : Semua Skripsi yang kami postingan ini telah didaftarkan dalam Jurnal Nasional Indonesia sehingga tidak disarankan melakukan plagiat atau yang sejenisnya. Gunakanlah Skripsi ini sebagai bahan acuan/referensi dalam menciptakan skripsi yang baru.
Keywords Entry : Download Contoh Kumpulan Skripsi Game/Permainan, Perancangan Software dan Berbagai judul lainnya Teknik Informatika Komputer Terbaru Terlengkap 2016 2015 2014 2013 2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar